Manfaat Madu Manuka Untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Manfaat Madu Manuka Untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Madu Manuka adalah jenis madu yang diproduksi oleh lebah yang mengambil sari makanannya dari tanaman bunga Manuka yang hanya ada di Selandia Baru dan sebagian Australia saja. Madu ini diyakini memiliki khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan manusia. Namun yang paling banyak dicari adalah Manfaat Madu Manuka Untuk Kesuburan untuk pria dan wanita.

Uniknya Madu Manuka mengandung anti-bakterial alami yang juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan  dimana anti bakterial tersebut tidak mudah dirusak oleh enzim dalam tubuh. Lalu apa saja khasiat madu Manuka untuk kesehatan dan kesuburan pria? Yuk simak informasinya berikut ini.

Manfaat Madu Manuka Untuk Kesuburan Pria

Di bawah ini adalah beberapa manfaat madu Manuka khususnya untuk kesehatan dan kesuburan:

  • Membantu meningkatkan kualitas sperma

Bahwa madu sejak dahulu memang sudah dikenal memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan manusia tak terkecuali untuk kesehatan kesuburan pria dan wanita. Dan madu Manuka juga dipercaya bisa membantu meningkatkan kualitas sperma dari seorang laki-laki dengan syarat menggunakan madu yang murni, bebas dari bahan kimia yang berbahaya.

  • Memperbaiki kesehatan organ tubuh dan hormon

Dalam madu Manuka mengandung mikronutrien yang bisa bermanfaat untuk membantu memperbaiki kesehatan organ tubuh dan fungsi hormon yang ada di dalam tubuh Anda. Beberapa penyebab ketidaksuburan pada pria diantaranya adalah karena masalah tak berfungsinya organ dalam tubuh sehingga menyebabkan adanya gangguan seksual, penyakit genetik hingga masalah yang berkaitan dengan organ seksual.

  • Melawan serangan radikal bebas dan antioksidan

Madu Manuka memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi yang bisa membantu Anda melawan serangan radikal bebas yang teroksidasi di udara. Ada beberapa gangguan kesehatan kesuburan yang disebabkan karena serangan radikal bebas sehingga membuat seorang pria pun memiliki masalah dengan kesehatan kesuburannya.

  • Membantu mencegah kanker

Salah satu penyebab ketidaksuburan dari pria dan wanita adalah munculnya gejala kanker yang bisa mempengaruhi produksi sperma pada pria atau ovum pada wanita. Kandungan Methylglyoxal pada Madu Manuka dipercaya dapat membantu mencegah  kanker.

Maka dari itu, manfaat madu Manuka untuk kesuburan wanita juga penting sehingga perlu dikonsumsi baik dari pihak pria maupun wanita. Agar supaya usaha untuk mendapatkan kesuburan dari pihak pria atau wanita bisa berhasil maksimal, maka konsumsi madu Manuka juga tak bisa dilakukan hanya dalam jangka waktu yang relatif sebentar. Namun setidaknya harus dikonsumsi hingga minimal waktu 3 bulan secara berturut-turut untuk mendapatkan manfaat madu manuka Untuk Kesuburan yang lebih optimal.

Faktor Kesuburan Pria dan Wanita

Agar supaya Anda bisa melakukan upaya untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita dengan baik maka ketahui terlebih dahulu apa saja faktor yang mempengaruhi kesuburan pria serta wanita.

  • Faktor usia

Semakin tua seseorang jelas resiko menurunnya kesuburan pria atau wanita akan meningkat. Meski hal ini bukanlah menjadi patokan, namun pada umumnya seorang wanita atau pria yang sudah berusia 30 tahun ke atas akan memiliki tingkat kesuburan yang lebih kecil.

  • Merokok dan minuman keras

Kesuburan pria dan wanita juga sangat berpengaruh jika salah satu diantara mereka ada yang merokok. Kondisi akan lebih diperparah jika keduanya merokok. Karena merokok akan mengurangi manfaat dari upaya perawatan kesuburan.

Jika Anda ingin menggunakan madu Manuka untuk terapi kesuburan, sebaiknya hindari merokok dan konsumsi minuman keras semaksimal mungkin. Sehingga upaya Anda akan membuahkan hasil yang diharapkan.

  • Obesitas

Pria atau wanita yang mengalami obesitas, akan lebih rentan untuk mengalami infertilitas atau ketidaksuburan. Sehingga ada baiknya untuk menjaga berat badan agar supaya kadar testosteron dan jumlah sperma terjaga kualitasnya khususnya pada pria.

Anda bisa menjaga berat badan agar tetap ideal sehingga kesehatan kesuburan Anda pun juga terjaga dengan menjaga pola makan dan melakukan olahraga dengan rutin setiap hari.

Sekian informasi tentang Manfaat Madu Manuka Untuk Kesuburan Pria. Dapatkan madu Manuka berkualitas dari Hillary Farm untuk menjaga kesuburan pria dan wanita. Semoga bermanfaat untuk Anda.

*Baca Juga: Madu Clover Honey Terbaik di Indonesia

Bagikan:

Other Articles