Menurunkan Berat Badan dengan Honey Vinegar

Menurunkan Berat Badan dengan Honey Vinegar

Honey Vinegar atau yang juga disebut dengan 'Cuka Madu' adalah jenis olahan madu murni yang diproses secara fermentasi selama 6-9 bulan.

Honey Vinegar biasanya digunakan sebagai campuran salad atau minuman. Honey Vinegar memberikan rasa asem manis yang segar pada makanan dan minuman, Tentunya memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Honey Vinegar untuk Kesehatan

Honey vinegar memiliki khasiat dan kegunaan untuk menjaga kesehatan tubuh, jika Anda mengkonsumsinya secara rutin. Berikut ini adalah beberapa khasiat dari honey vinegar atau cuka madu.

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Meningkatkan imun sehingga tubuh akan lebih cepat pulih dari kondisi sakit baik skala ringan maupun berat.

  • Membantu menurunkan berat badan

Meningkatkan metabolisme. Kalori Cuka Madu terbilang rendah dan jika mengonsumsinya secara tepat, maka bisa membantu meningkatkan laju metabolisme untuk pembakaran lemak tubuh.

  • Mencegah terjadinya degenerasi pada organ tubuh

Tubuh pun menjadi lebih kuat dan tangguh dari segala macam gangguan seperti tubuh lemah atau lelah akibat paparan radikal bebas.

  • Membantu meningkatkan kekuatan kontraksi organ jantung,

Memberikan organ pernafasan yang lebih kuat dan  memperbaiki serta melancarkan peredaran darah, melancarkan proses metabolisme dalam tubuh, membantu menurunkan tingkat lemak kolesterol dalam tubuh, membuat tekanan darah menjadi lebih stabil dan menurunkan kadar gula dalam darah dengan optimal.

  • Membantu membersihkan organ liver

Membantu membersihkan liver dari kotoran dan  racun yang diproduksi dalam tubuh. Selain itu sisa obat-obatan yang dikonsumsi serta bahan kimia yang terkandung dalam makanan yang dikonsumsi juga akan ikut dibersihkan dengan sarana cuka madu ini.

  • Membantu mengatasi kolestrol dan asam urat

Cuka Madu terdapat kandungan asam asetat yang baik untuk mengurangi kolesterol dan triasigliserol dalam lemak. Cuka Madu merupakan salah satu obat herbal dan alami untuk nyeri asam urat dan pembengkakan. Keasaman pada Cuka Madu membantu menghilangkan rasa sakit dan mengurangi peradangan

  • Membantu mengatasi sakit persendian

Sakit pada persendian/ rematik adalah akumulasi limbah racun pada tubuh. Cuka Madu dapat meredakan nyeri pada persendian dan membantu menghambat peradaan sendi yang berbahaya

Cara Konsumsi Honey Vineger (Cuka Madu)

  • Sebagai Salad Dressing:

Larutkan cuka madu ke dalam air matang yang hangat dengan perbandingan 2:5.

  • Campuran pada minuman:

Campurkan 1-2 sendok Cuka Madu dalam minuman favorit Anda .


Sekian ulasan tentang manfaat Honey Vinegar / cuka madu untuk kesehatan tubuh, sekaligus berfungsi untuk melancarkan peredaran darah sehingga lebih terjaga kesehatannya.

*Baca Juga: Manfaat Madu Manuka untuk Kesehatan Tubuh

Bagikan:

Other Articles