Keunggulan Madu Thailand yang Jarang Orang Ketahui

Keunggulan Madu Thailand yang Jarang Orang Ketahui

Madu dikenal sebagai bahan pangan yang kaya akan nutrisi dan manfaat. Madu kaya akan vitamin dan mineral. Ada banyak jenis madu yang dapat kita temukan di pasaran. Salah satunya adalah madu Thailand yang memiliki keunikan tersendiri.

Madu Thailand yang terkenal adalah madu longan atau madu alami. Madu ini dihasilkan dari lebah yang mengonsumsi sari bunga Longan. Bunga ini tumbuh di daerah Chiang Mai, Thailand.  Madu Longan memiliki keunikan pada rasa , aroma yang sangat enak dan warna.

Keunggulan Madu Longan Thailand

1. Rasa

Setiap madu memiliki rasa manis yang mild dan sangat enak. Nah, jenis madu longan Thailand ini memiliki ciri khas yang manis, seperti buah Longan. Rasa manis ini diperoleh dari sumber pakan lebah yang mengonsumsi nektar bunga Longan.

 2. Aroma

Selain rasa, ciri khas madu Thailand adalah memiliki aroma floral yang manis seperti buah kelengkeng. Aroma manis ini tidak ada pada jenis madu lain yang ada di pasaran.

3. Warna

Longan honey atau madu longan asal Thailand juga memiliki keunikan pada warnanya yang cokelat keemasan. Jadi, warna madu ini tidak pekat atau gelap, melainkan cukup terang.

4. Kandungan nutrisi

Madu asli Thailand ini kaya akan manfaat untuk tubuh dengan beragam kandungan nutrisi di dalamnya. Dalam satu botol madu longan mengandung beberapa unsur penting seperti:

  • Asam amino
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Zinc
  • Zat besi
  • Magnesimum
  • Kalium
  • Vitamin B1, B2, B6, dan B3

Manfaat Madu Longan Thailand

Sama seperti jenis madu pada umumnya, madu longan juga memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan. Mengonsumsi madu longan secara rutin dapat memberikan manfaat seperti berikut.

  • Sumber energi

Madu longan memiliki kandungan energi, mineral, dan vitamin yang cukup untuk tubuh. Longan honey asal Thailand bisa dikonsumsi pada pagi hari sebagai campuran teh atau diminum langsung. Madu dapat dikonsumsi oleh anak-anak dan orang dewasa dengan takaran yang pas.

  • Meningkatkan imunitas

Mengonsumsi madu juga baik untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang bagus lebih jarang terserang penyakit. Selain itu, imunitas yang baik juga membantu seseorang untuk bisa pulih lebih cepat setelah sakit.

  • Menjaga tekanan darah

Madu longan juga bagus untuk mereka yang memiliki masalah tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah.

  • Baik untuk sistem pencernaan

Longan honey merupakan bahan pangan yang baik untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan, membantu mengatasi luka pada usus, dan mencegah infeksi. Madu asli mengandung enzim yang baik untuk menjaga saluran cerna tanpa mengganggu keseimbangan bakteri dalam perut.

  • Membantu meringankan radang tenggorokan

Cuaca yang tidak menentu membuat banyak orang mudah terserang penyakit seperti batuk, pilek, dan radang tenggorokan. Mengonsumsi madu dapat membantu meringankan gejala tersebut dan mengurangi rasa sakit akibat radang tenggorokan.

  • Mengatasi insomnia

Sebagian orang mengalami masalah insomnia atau susah tidur pada malam hari. Rutin mengonsumsi madu longan dapat membantu mengatasi insomnia. Tidur bisa lebih nyenyak dan bangun di pagi hari dengan lebih segar.

  • Baik untuk fungsi otak

Salah satu manfaat mengonsumsi madu Thailand adalah meningkatkan fungsi kerja otak. Madu sangat baik untuk membantu memperbaiki konsentrasi dan kemampuan memori otak.

  • Menjaga kelembapan kulit

Selain bagus untuk kesehatan, madu juga menjadi teman baik untuk kulit. Mengonsumsi madu secara rutin dapat membantu menjaga kelembapan alami kulit sehingga lebih sehat dan segar.

Tips Membeli Madu Thailand ‘Longan Honey’

Madu menjadi salah satu kebutuhan untuk mendapatkan sumber nutrisi yang baik bagi tubuh. Namun sebaiknya tidak sembarangan dalam membeli madu. Perhatikan beberapa tips berikut ini sebelum Anda memutuskan membeli madu.

1. BPOM

Saat membeli madu, selalu cek apakah sudah memiliki BPOM atau belum. Semua produk makanan dan minuman yang ada di pasaran harus dengan pengawasan BPOM sehingga terjamin dan layak konsumsi.

2. Label produk

Selain BPOM, jangan lupa juga untuk selalu memperhatikan label produk untuk mengetahui kandungan nutrisinya. Pada label biasanya juga dicantumkan anjuran atau aturan konsumsi madu yang disarankan..

3. Beli di tempat terpercaya

Bagi Anda yang ingin membeli madu longan Thailand, disarankan untuk membelinya di tempat atau toko yang terpercaya. Hillary Farm menyediakan longan honey Thailand dengan kualitas terbaik dan semuanya sudah memiliki sertifikat BPOM.

Bagaimana? banyak sekali bukan khasiat dan manfaat madu Thailand? Jangan lupa untuk selalu sediakan madu di rumah sebagai tambahan nutrisi. Untuk kamu yang ingin beli madu Thailand, bisa datang ke Hillary farm yang menjual madu dengan kualitas terbaik di Indonesia.

*Baca Juga: Madu Manuka Honey Terbaik di Indonesia

Bagikan:

Other Articles