Siapa Bilang Madu Manuka Tidak Bisa Bikin Kulit Indah?

Siapa Bilang Madu Manuka Tidak Bisa Bikin Kulit Indah?

Madu manuka menjadi salah satu jenis madu yang paling populer di Indonesia. Sebab madu manuka memiliki kandungan nutrisi, vitamin dan mineral yang sangat baik untuk tubuh kita.

Madu manuka dibuat dari bunga manuka yang hanya tumbuh terbesar di Selandia baru. Bahkan madu manuka dianggap lebih manjur mengobati segala jenis masalah kesehatan.

Madu manuka tidak hanya digunakan untuk suplemen kesehatan saja, melainkan bisa untuk merawat keindahan kulit. Tidak hanya untuk dikonsumsi, madu manuka juga bisa dioleskan di kulit kita agar mendapatkan kulit lebih sehat dan indah.

Manfaat Madu Manuka untuk Kesehatan Kulit

Madu manuka memiliki banyak khasiat untuk tubuh kita. Selain dikonsumsi sebagai suplemen kesehatan, madu manuka juga memilik banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Berikut ini beberapa manfaat madu manuka untuk kecantikan kulit:

  • Mengangkat Sel Kulit Mati

Madu manuka mengandung senyawa antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Bagi kulit, radikal bebas bisa menyebabkan berbagai masalah kulit seperti jerawat komedo, pori-pori membesar dan lainnya.

Oleh sebab itu madu manuka bisa digunakan untuk menangkal radikal bebas penyebab masalah kulit. Madu manuka biasanya digunakan untuk mengangkat sel kulit mati.

Caranya yaitu dengan scrub menggunakan campuran madu manuka. Cara sederhana ini bisa kamu lakukan bersamaan dengan scrub wajah yang biasanya kamu gunakan.

Madu manuka yang memiliki tekstur lembut, akan mengangkat sel kulit mati hanya dengan menggosoknya ke area kulit kamu.

  • Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Madu manuka mengandung anti mikroba yang bisa berfungsi secara optimal untuk mencegah dan menghilangkan jerawat dengan kombinasi bersama produk dengan pH rendah.

Madu manuka bebas dari bakteri dan bisa membantu menyembuhkan jerawat. Selain itu, madu manuka juga mengandung anti inflamasi yang bisa mengurangi peradangan atau kemerahan pada jerawat.

Untuk mendapatkan hasil optimal, kamu bisa menggunakan produk dengan pH rendah dengan madu manuka. Misalnya kamu bisa gunakan facial wash pH rendah dengan madu manuka untuk mencuci wajah kamu.

Selain itu untuk menghilangkan jerawat, kamu bisa menggunakan masker wajah dengan tambahan madu manuka. Tekstur madu yang lembut akan membuat jerawat meradang cepat kering dan hilang.

  • Melembabkan Kulit

Bagi pemilik kulit kering tentu saja membutuhkan produk kecantikan yang bisa melembabkan. Madu manuka rupanya memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi dan bisa melembabkan kulit.

Madu manuka memiliki fungsi sebagai humektan yakni madu ini mampu menangkap dan mempertahankan tingkat kelembaban yang berada di sekitarnya.

Oleh sebab itu madu manuka sangat cocok untuk dijadikan pelembab. Namun tidak disarankan menggunakan madu manuka di area wajah yang akan di make-up.

Jika kamu ingin melembabkan kulit dengan madu manuka, lakukan di pagi atau malam hari. Jangan timpa apapun diatas madu manuka, sebab fungsi utamanya adalah untuk melembabkan kulit.

  • Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini menjadi masalah yang paling ditakuti oleh banyak orang. Bahkan banyak wanita yang rela membeli skincare jutaan rupiah untuk mencegah penuaan dini.

Salah satu contoh penuaan dini yakni adanya kerutan di beberapa bagian wajah, seperti di area mata. Hal ini menunjukkan bahwa kamu mengalami penuaan dini.

Penuaan dini disebabkan karena radikal bebas. Tapi madu manuka memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi.

Oleh sebab itu, madu manuka bisa menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan banyak masalah kulit, seperti penuaan dini. Di beberapa studi justru menemukan bahwa madu manuka bisa menekan enzim yang bisa menghancurkan kolagen yang ada di kulit kita.

Apalagi kolagen sangat penting untuk menjaga kulit kita agar tetap elastis. Madu manuka bisa mencegah penuaan dini lewat penekanan pada enzim ini dan mempertahankan kolagen di dalam wajah kita.

  • Mengobati Luka

Madu telah ribuan tahun dikenal sebagai obat alami untuk luka. Madu manuka mengandung antioksidan dan antibakteri yang sangat tinggi. Jika madu manuka digunakan di area yang terluka, maka tidak hanya cepat membuat luka kering tapi juga melembabkan area luka.

Madu manuka disetujui untuk menangani jenis luka terbuka. Bahkan beberapa studi mengatakan bahwa madu manuka bisa mempercepat penyembuhan luka dan melakukan regenerasi jaringan dengan cepat.

Madu Manuka Hillary farm menjadi salah satu madu manuka terbaik asli Indonesia. Dibuat dengan bunga manuka yang terbilang langka, tak heran madu manuka Hillary farm memiliki kualitas internasional. Madu manuka bisa digunakan untuk berbagai hal, terutama  kecantikan kulit.

Selain mengandung vitamin B kompleks, madu manuka juga memiliki nutrisi lain yang baik untuk kulit. Apalagi proses pembuatan madu manuka di Hillary farm steril dan mempertahankan kandungan antibakteri dan antioksidan, agar bisa digunakan dengan optimal untuk kulit kita.

*Baca Juga: Manfaat Madu Clover untuk Kesehatan Tubuh

Bagikan:

Other Articles