Anak Tidak Nafsu Makan? Madu Manuka Solusinya !

Anak Tidak Nafsu Makan? Madu Manuka Solusinya !

Anak-anak sering kali sulit untuk makan, meskipun sudah diberikan makanan favoritnya. Kadang mereka tidak mau makan sama sekali, jika dibiarkan, maka anak bisa kekurangan gizi dan memiliki berat badan yang tidak sesuai usianya.

Sudah banyak cara yang dilakukan ibu untuk menambah napsu makan anak. Mulai dari pemberian vitamin, suplemen makanan dan memberikan asupan daging. Tapi semuanya tidak berpengaruh dan membuat si kecil doyan makan.

Rupanya ada cara lain untuk menambah napsu makan anak, yakni dengan madu manuka. Madu menjadi pemanis alami yang bisa menambah napsu makan anak.

Madu manuka mengandung nutrisi dan karbohidrat yang dibutuhkan oleh anak. Vitamin B kompleks, mineral dan zat besi yang terkandung di dalam madu bisa meningkatkan napsu makan anak.

Manfaat Madu untuk Tumbuh Kembang Anak

Madu tidak hanya menjadi pemanis alami yang disukai anak-anak, tapi kandungan nutrisinya sangat baik untuk pencernaan anak. Apalagi anak yang susah makan bisa mengalami berbagai gangguan pencernaan seperti nyeri perut dan sembelit.

Oleh sebab itu, penggunaan madu manuka bisa mengatasi berbagai masalah pencernaan yang sering kali di alami oleh anak. Madu manuka bisa menjadi pilihan terbaik bagi ibu untuk kesehatan anak, sehingga mereka lebih sehat.

Madu manuka memiliki rasa manis alami yang cukup kuat serta warnanya mirip dengan caramel. Anak-anak pasti suka dengan rasa madu ini, apalagi madu manuka tidak memiliki efek samping terhadap tumbuh kembang anak.

Jika ibu ingin anak makan dengan lahap, cobalah berikan madu manuka secara rutin. Selain meningkatkan napsu makan anak, berikut ini beberapa manfaat madu manuka untuk tumbuh kembang anak:

  • Sumber Energi

Anak-anak biasanya sangat aktif untuk bermain, berlari-lari bahkan jarang terlihat lelah. Bagi anak yang susah makan, tentu saja energinya akan terkuras habis jika terlalu aktif.

Oleh sebab itu ibu bisa memberikan madu manuka untuk anak yang susah makan tapi sangat aktif. Madu berperan sebagai sumber energy yang bisa bertahan cukup lama.

Madu manuka mengandung pemanis alami yang bernama fruktosa. Fruktosa inilah yang menjadi sumber energi.

  • Sumber Vitamin

Madu manuka memiliki kandungan vitamin yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak. Madu manuka mengandung vitamin B kompleks seperti B1, B2, B3, K, D dan E.

Semua vitamin inilah yang dibutuhkan anak selama tumbuh kembang. Apalagi madu bisa terserap dengan mudah. Hal inilah yang sering membuat anak-anak merasa kenyang setelah mengonsumsi madu.

  • Meningkatkan Daya Ingat

Salah satu manfaat madu manuka yakni bisa meningkatkan daya ingat pada anak. Apalagi saat masa pertumbuhan, anak membutuhkan suplemen yang mampu membantu pembentukan daya ingat.

Masa pertumbuhan anak harus diberikan suplemen kesehatan agar kebutuhan nutrisi terpenuhi. Oleh sebab itu ibu bisa berikan madu manuka untuk pembentukan sel-sel dalam otak.

Pemberian 20 gram madu manuka per hari bisa membantu regenerasi sel-sel di dalam otak. Selain itu kandungan dalam madu manuka juga bisa menstimulasi hormone yang bertanggung jawab untuk daya ingat dan kecerdasan anak.

Apalagi daya ingat sangat dibutuhkan anak untuk belajar hal baru di sekitarnya. Daya ingat akan membantu anak untuk mengeksplorasi lingkungannya.

  • Membentuk Sistem Pencernaan yang Sehat

Masalah anak yang susah makan memang membuat para ibu kebingungan. Apalagi jika sudah semua cara dilakukan ibu agar anak mau makan.

Madu manuka bisa menjadi salah satu suplemen untuk anak. Kandungan karbohidrat dan nutrisi didalamnya bisa memenuhi kebutuhan gizi anak. Madu manuka juga bisa membuat sistem pencernaan anak menjadi lebih sehat. Sebab kandungan di dalam madu manuka bisa memicu produksi bakteri baik di dalam tubuh.

Apalagi madu manuka bisa melawan bakteri jahat yang ada di tubuh. Bakteri jahat inilah yang sering menyebabkan anak mengalami masalah pencernaan seperti diare atau sembelit. Madu manuka menjadi pilihan yang sangat tepat untuk suplemen kesehatan anak yang bisa menambah napsu makan. 

Madu Manuka Hillary farm menjadi salah satu madu langka. Sebab bahan utamanya yakni bunga manuka yang hanya tubuh beberapa minggu saja dalam setahun, bunga manuka ini hanya tumbuh di Australia selatan dan Selandia baru.

Produksinya yang sangat terbatas ini membuat madu manuka Hillary farm ini memiliki kualitas yang sangat bagus. Bahkan semua kemasan madu manuka memiliki UMF atau aktivitas non-peroksida yang bisa menjadi acuan dalam mengonsumsi madu manuka.

*Baca Juga: Manfaat Madu Clover untuk Kesehatan Tubuh

Bagikan:

Other Articles