Madu Manuka untuk Batuk Pilek

Madu Manuka untuk Batuk Pilek

Madu Manuka selain untuk dikonsumsi pada makanan atau minuman, ternyata memiliki banyak khasiat. Salah satunya adalah sebagai untuk membantu pengobatan. Mengkonsumsi madu sudah menjadi budaya semenjak nenek moyang kita terdahulu.

Madu Manuka dihasilkan oleh lebah yang mengkonsumsi sari bunga manuka. Madu Manuka honey berasal dari Selandia Baru. Madu Manuka masih diimpor karena bunga manuka tidak dapat tumbuh di Indonesia. Madu Manuka ini memiliki senyawa yang berbeda dengan madu pada umumnya.

Madu jenis ini merupakan favorit banyak orang karena memiliki khasiat yang banyak. Selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh, ternyata juga ampuh untuk membantu mengobati berbagai macam penyakit seperti: batuk dan pilek.

Madu Manuka Mengobati Batuk Pilek

Pergantian cuaca menyebabkan kita banyak yang terinfeksi virus seperti flu dan batuk. Oleh karena itu, mengobati batuk flu tidak cukup hanya dengan obat yang berada di pasaran akan tetapi diperlukan solusi alami lainnya yaitu  madu manuka.

Madu Manuka memiliki senyawa yang sangat bagus bagi tubuh seperti DHA, leptiserin, dan MGO. Senyawa ini dapat menangkal adanya bakteri atau virus jahat yang masuk ke tubuh. Karena kandungan senyawa tersebut, madu manuka sangat efektif untuk membantu mengobati berbagai penyakit termasuk batuk dan pilek.

Dari segi tekstur, madu manuka memiliki kekentalan yang lebih dibandingkan madu biasa, memiliki warna coklat dan rasanya manis alami khas bunga manuka. Tak heran banyak orang yang tertarik pada manuka honey dikarenakan rasa dan juga khasiatnya untuk kesehatan.

Orang mulai mengkonsumsi madu manuka ketika merasakan tidak enak badan. Padahal, mengkonsumsi madu secara rutin ternyata sangat baik selain menjaga daya tahan tubuh dari serangan berbagai penyakit,  juga dapat membantu mengobati sel-sel tubuh yang rusak secara efektif dan efisien. Mulailah mengonsumsi madu manuka setiap hari agar tubuh dapat terhindar dari berbagai macam penyakit, termasuk batuk dan pilek yang perlu diwaspadai.

Flu, batuk, serta pilek merupakan penyakit yang tidak bias dianggap enteng. Pasalnya, banyak yang menyepelekan dan hanya mengonsumsi obat-obatan kimia yang banyak memiliki efek samping jangka panjang. Cobalah mulai mengonsumsi makanan atau minuman alami yang menyehatkan seperti madu karena selain menyehatkan, madu juga tidak memiliki efek samping dibandingkan obat flu pada umumnya.

Manfaat Madu Manuka untuk Bantuk Pilek

Ada beberapa manfaat yang dihasilkan madu manuka apabila dikonsumsi tubuh, diantaranya yaitu:

  • Sebagai Anti-Bakterial Alami

Madu manuka mengandung anti-bakterial alami yang tidak ditemukan pada madu lainnya. Anti-bakterial pada madu manuka sangat tinggi dan stabil, yang tidak mudah dirusak oleh enzim sehingga dapat membantu mengobati berbagai penyakit seperti: batuk, radang tenggorokan dll. Konsumsi madu manuka secara rutin juga akan membantu menstimulus sel imunitas yang baik untuk menjaga imum tubuh.

  • Sebagai Anti Virus

Manfaat lain yang didapatkan dari madu manuka yaitu sebagai anti virus. Penelitian  menunjukkan bahwa Madu Manuka memiliki sifat anti virus, terutama yang berkaitan dengan virus influenza atau flu musiman. Kandungan MGO yang terdapat di madu manuka berperan membunuh virus.  Studi lain melaporkan bahwa senyawa MGO pada madu manuka dapat menghambat aktivitas virus influenza B dan influenza A.

  • Sebagai Kekebalan Imun

Secara khusus, madu manuka diteliti memiliki komponen yang dapat meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh. Sifat anti bakterial alami yang terkandung di dalamnya mampu menghambat pertumbuhan virus dan bakteri dalam tubuh.

Dalam studi kasus mengenai pasien yang sakit, telah dilakukan uji coba konsumsi madu manuka dan hasilnya manuka honey sangat bagus juga dalam membantu memperbaiki sel & jaringan tubuh yang rusak akibat virus dan bakteri. Oleh karena itu, seringlah mengkonsumsi madu manuka agar imunitas tetap terjaga dan tidak gampang sakit.

Itulah beberapa manfaat dari madu manuka. Jika Anda membutuhkan madu manuka, Anda dapat memesannya di Hillary Farm. Madu manuka dari Hillary Farm terjamin keasliannya dengan harga yang terjangkau! Tunggu apa lagi, segera kunjungi Hillary Farm untuk mendapatkan madu manuka dengan kualitas terbaik.

*Baca Juga: Madu Clover Honey Terbaik di Indonesia

Bagikan:

Other Articles