Netralkan Kolesterol Anda Dengan Clover Honey

Netralkan Kolesterol Anda Dengan Clover Honey

Apa itu Madu Clover? Semua pasti tahu madu yang viral satu ini, jenis madu yang diambil dari bunga Clover Plants yang banyak digunakan untuk membantu kesehatan. Lalu seperti apakah sih madu Clover ini? Apa saja manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita? Berikut penjelasan nya.

Manfaat Clover Honey untuk Kesehatan

Madu adalah salah satu produk alami/herbal yang memiliki sejuta khasiat untuk berbagai macam kebutuhan manusia. Memiliki rasa yang manis sekaligus manfaat yang baik untuk kesehatan, membuat produk lebah yang satu ini banyak dikonsumsi  di berbagai belahan dunia. Salah satunya adalah jenis madu Clover yang memiliki ciri khas warna putih atau cream , dengan wangi menyerupai bunga dan mempunyai rasa yang lebih lembut ketimbang jenis madu lainnya.

Madu Clover juga memiliki kandungan zat yang bermafaat bagi kesehatan lainnya seperti mineral, enzim, asam fenolat, vitamin, dan protein yang  berperan sebagai antioksidan yang bagus untuk  dan memtubuh manusia. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari Madu Clover yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh manusia.

  • Membantu menurunkan kolestrol jahat

Kadar kolestrol tinggi merupakan faktor resiko lain untuk penyakit jantung, Madu Clover tidak hanya memiliki nol kolestrol, tetapi juga dapat membantu menurunkan kadar kolestrol LDL (kolestrol jahat) dan menjaga jumlah kolestrol anda secara keseluruhan tetap terkendali.

  • Menjaga kesehatan jantung

Jantung adalah organ dalam tubuh yang memiliki peran utama dan sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia. Jika Anda tak menjaganya dengan baik, maka bukan tidak mungkin organ tersebut akan mengalami gangguan atau serangan mendadak yang tak jarang memiliki akibat yang sangat fatal yaitu kematian.

Untungnya madu Clover memiliki kandungan asam fenolat dan flavonoid yang dipercaya bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang berefek pada kesehatan jantung Anda.

  • Menjaga tekanan darah tetap stabil

Madu Clover juga memiliki manfaat untuk membantu menjaga tekanan darah tetap berada dalam posisi yang stabil. Membantu menjaga tekanan darah Anda tetap normal setiap harinya dengan mencoba untuk rutin konsumsi 1 atau 2 sendok  madu Clover setiap harinya. Tinggi dan harus dibarengi dengan  menjaga pola makan dan gaya hidup sekaligus berolahraga secara rutin.

  • Tingkatkan sistem kekebalan tubuh

Madu Clover mempunyai sifat antivirus dan antibakteri dari kandungan hidrogen peroksida yang memiliki kegunaan untuk mengkondisikan tubuh agar siap melakukan perlawanan pada benda asing yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga seseorang yang minum madu Clover secara rutin akan lebih terjaga kekebalan tubuhnya yang menjadikannya lebih sehat, jarang sakit dan lebih siap untuk beraktivitas dalam kondisi apapun.

  • Redakan batuk dan gejala flu

Madu Clover, membantu menjaga sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh bisa lebih kuat dan jarang sakit. Madu ini juga memiliki kandungan anti radang yang sangat efektif untuk membantu Anda mengatasi gejala flu dan batuk yang menyerang. Untuk mengantisipasinya, Anda bisa konsumsi madu Clover sekitar 1 atau 2 sendok yang bisa dicampur dengan menggunakan jeruk nipis, jahe atau teh hangat untuk lebih nikmatnya.

  • Menjaga saluran pencernaan

Madu Clover memiliki kandungan gula alami yang berfungsi sebagai prebiotik khusus yang sangat efektif untuk membantu melancarkan saluran pencernaan dalam tubuh manusia. Untuk membantu atasi tukak lambung, diare, sembelit dan sakit perut bisa mengonsumsi madu Clover secara rutin setiap harinya.

  • Menjaga kesehatan mulut dan gigi

Madu Clover juga memiliki kandungan zat antiradang, antioksidan dan antibakteri yang bisa secara efektif membantu Anda untuk mencegah kembang biak kuman serta bakteri yang jahat di organ mulut dan gigi. Bahkan diklaim madu Clover juga membantu untuk mencegah radang gusi dan menghambat plak terbentuk di gigi.

Aturan Konsumsi Madu Clover!

Anda bisa mencampurkannya ke dalam minuman teh, kopi hingga minuman jus buah kesukaan Anda. Dalam pembuatan makanan, madu Clover juga bisa menjadi pengganti bahan gula alami seperti jenis makanan roti, ataupun sarapan jenis lainnya.

Banyak orang yang menggunakan madu clover ini sebagai pengganti gula atau sebagai bahan pemanis dalam pembuatan minuman ataupun makanan. Sudah tidak asing lagi bahwa madu lebih sehat daripada gula. Madu Clover memiliki sifat yang mudah larut dalam air sekaligus rasa enak dan wangi khas madu Clover.

*Baca Juga: Manfaat Madu Manuka untuk Kesehatan Tubuh

Bagikan:

Other Articles